Selasa, 20 Maret 2012

PR MINGGU INI PART 2

ehm..ehm... tes satu dua tiga... ok, saya mau melanjutkan cerita saya akhir pekan kemarin.

Akhirnya setelah semua rencana gagal total di episode terdahulu (sinetron kale...), hari senin pagi masuklah sebuah sms, isinya kurang lebih gini "say, tungguin di jembatan, saya bawain contohnya, ini dah mau berangkat". Karna emang masih butuh, saya baleslah "ok".

Meluncurlah saya ke TKP, takut telat. Nyampe di sana yang dinantikan tak kunjung tiba, ampe jam 7.18 (jam saya @_@), akhirnya sms kedua saya layangkan "ntar aja dech bawain hari selasa, keburu telat" lupa persisnya gimana. Berhubung bos masih baru and beliau rajin turun pagi, gak enak dong law saya selalu jadi yang paling telat.

Nyampe di sekolah, bles..langsung di panggil, udah pada tau dong apa yang ditanyakan "titin, SK nya udah jadi?". "belum bu, belum dapet contohnya". Nah, karna PR nya belum selesai, jadilah ibu (kepsek) ikut sibuk juga, akhirnya dikasihlah buku, ini undang-undangnya, buat SK nya cepet, soalnya mau ibu pake. Aduh ibu, kenapa gak bilang dari kemaren-kemaren, kan gak pusing nyarinya kesana kemari.

SK udah kelar plus ngos-ngosannya karna diburu-buru, lanjut second story. Ibu nyuruh saya mengadiri MKKS, soalnya di sana ada "Sosialisasi Aplikasi Data US". Pergilah saya kesana dengan sedikit dongkol hati, bukan karna di suruh ibu kesana, tapi ada tuh temen yang kata-katanya nyakitin hati. Gondok banget, serasa dia adalah orang paling penting di sekolah. Suebel abis..suer dah... :(

Sampai di sana, enjoylah ketemu temen-temen lama yang kebetulan kurikulum juga + matematika pula (pokoknya banggalah dengan matematika). Acara di mulai sesaat, nah penyakit kaltim muncul bukan masalah bbm yang langka ya,,tapi.... mati lampunya itu loh. Dua kali ikut acara yang sama selalu mati lampu, bisa dipastikan penjelasan jadi secepat kereta api karna berburu dengan batrai lepi yang dah mau tewah dan satu lagi panasnya minta ampuuuuuuuuunnnn... (cuaca cerah banget kemaren).

ini aplikasi yang kami gunakan tuk mengentri data nilai siswa peserta UN, dari nilai raport ampe nilai ujian sekolah. Secara penggunaannya, program yang ini lebih simple dari yang tahun kemaren karna bisa berdaptasi dengan Win7, beda dengan yang kemaren yang hanya bisa dengan Xp. Hanya saja untuk tahun ini semua nilai di entri ( data mentahnya yang diminta ) untuk dikirim ke pusat, sementara untuk tahun kemaren hanya nilai akhirnya saja yang di entri.

awalnya pusing juga karna harus ketik ulang dari awal, tapi bukan orang indonesia kalau gak bilang saya masih jauh lebih beruntung karna peserta UN tahun ini cuma 38 orang, dikit khan...hehehe...gak kebayang dech yg siswanya ampe 500 an lebih, bisa keriting dah tu jari *_^.

Dari aplikasi entri data nilai US gak ada masalah, untung tadi di bantuin ma bu Rina entri nilai raport nya, thankyou so much my friend, jadi tinggal nunggu nilai US doang. Yang bikin pusing tu yang ini, banyak banget yang di isi, look at this @_@




Ini bangko isian data Dapodik, menguraikan segala macam kondisi sekolah.




Petunjuk pengisian Dapodik




Data isian calon peserta UN tahun 2012/2013 sampe tahun 2013/2014






beda banget khan dengan tahun kemaren. Saya nih masih belum ngeh juga, untuk apa diminta semua data-data itu, sementara kan gak ada kaitannya dalam proses pembentukan nilai US. Mungkin sekalian pendataan kali yaaaa... tapi itu bikin pusing, waktunya mepet lagi...hiks..hiks.. T_T

Kalau dah selesai semuanya, saya pengen santai se santai-santainya.... meregangkan semua otot-otot yang kaku dan tegang dengan "pussy dance" ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar