Jumat, 22 Juni 2012

[I-Movie] The Raid

 

Main Cast :
  • Ray Sahetapi sebagai Tama 'Raja Bandar Narkoba'
  • Yayan Ruhian sebagai Mad Dog tangan kanan Tama
  • Pierre Gruno sebagai Wahyu ' Kapten / Komandan tim SWAT
  • Donny Alamsyah
  • Joe Taslim sebagai anggota tim SWAT
  • Ananda George sebagai anggota tim SWAT
  • Verdi Solaiman sebagai anggota tim SWAT
Cerita Singkat :

The Raid menceritakan tentang satu tim SWAT yang di pimpin oleh wahyu menyerbu masuk ke apartemen Tama sang bandar narkoba yang menyewakan dan melindungi para penjahat di apartemennya.

Penyergapan tak semudah yang dibayangkan, baku tembak antar kedua belah pihak pun terjadi. Satu persatu anggota tim Swat tewas, hingga menyisakan 5 orang.

Di akhir cerita mulai terbukalah sebuah hubungan persaudaraan antara Rama dan Andi (lupa2 ingat namanya) dan bagaimana kakak beradik ini saling melindungi satu sama lain untuk bisa bertahan hidup.

Tama akhirnya bisa dilumpuhkan, akan tetapi penjahat sesungguhnya bukanlah Tama melainkan Wahyu.

Comment :

Akhirnya setelah sekian lama dvd "The Raid" tidur dalam rak, saya berhasil juga untuk menontonnya hingga akhir. Padahal ini cuma film perlu waktu lama buat nontonnya wooohhahhaha...

yupz...comment ku buat film ini, agh... q sampai menahan napas, mengerikan, sadis, dan bener-bener banjir darah. Surprise banget nonton film ini, bener-bener gak nyangka efeknya bakal sedahsyat ini. q bener-bener ngerasa mual plus pusing soalnya q kategori orang yang ga' terlalu tahan ngeliat darah. Tapi biasanya kalau di film-film sih gak masalah. Berbeda dengan kali ini, q ikut ngerasa tegang dan ngerasain juga sakitnya plus bau darahnya (khayalanku tingkat tinggi banget hohoho...)

film ini bagus, asli bener-bener bagus. kita disuguhkan adegan action dari awal hingga akhir tanpa bumbu-bumbu cinta yang berlebihan dan segala hal yang berbau pornografi atau mistik (itu sich sebenernya yang bikin aku males nonton film indonesia). Film kedua yang q suka setelah "Gie". Berharap film-film indonesia semakin berkualitas ke depannya.

Satu hal menurutku, film ini gak cocok ditonton ma anak-anak soalnya semuanya berbau kekerasan, pembunuhan dimana-mana. Membunuh orang seperti memotong ayam, sadis bener. Ada makna yang bagus ditangkap, yaitu persaudaraan kakak beradik Andi dan Rama. Selain itu kita di ajarkan bahwa setiap orang berhak memilih jalan hidupnya masing-masing serta haus akan kekuasaan, jabatan dan popularitas justru akan mencelakakan diri kita sendiri.

well, film ini lebih enak ditonton dan rasakan sensasinya, ketimbang di buat sinopsis. Bingung menceritakannya, jarang ada dialognya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar