Kamis, 22 Desember 2011

ISI HATI IBU GURU

Hari ini bener2 melelahkan plus menyebalkan. Harusnya di hari ibu bisa senang-senang, walaupun belum jadi ibu beneran, tapikan tetap q adalah seorang ibu lebih dari 100 orang anak wkkk...

Hari ini kalau semua orang membuat cerita tentang ibu-ibu mereka, q mau cerita tentang anak2 yang kupunya.

Hampir 5 tahun ini, q punya banyak anak, beratus-ratus (emang semut kali...), bagaimana bisa?
yup, karna q adalah seorang guru, makanya q punya banyak anak dengan berbagai karakter. Sedih senang silih berganti setiap hari. Bahkan terkadang hingga mencucurkan air mata, bukan karna benci bukan pula karna terlalu cinta hanya saja perasaan sayang yang tampaknya biasa tapi sebenarnya tak biasa.

Ada beberapa orang anak yang selalu buatku rindu, kalau dia gak masuk, rasanya sepi. Kadang juga bikin gag semangat ngajar. Bukan anak yang sangat pintar atau rajin, tapi justru anak2 yang rada2 bandel plus usil. Kebanyakan orang menghindari anak jenis ini, tapi menurutku anak tipe seperti inilah yang buat asyik, walaupun sering bikin jengkel, tapi umumnya mereka lebih care dengan gurunya, itu menurut ku.

Nah, anak jenis itu saya dapat di kelas 8 & 9. Di kelas 8 ada Didik Cs dan Satria Cs. Di kelas 9 ada Paima Cs dan Yogi Cs. Sayang belum nemu yang di kelas 7. Hampir di setiap jam pelajaran ada saja kelakuan yang membuat geli, kadang juga jengkel. Misalnya di kelas 9a, Yogi dengan olokan couple Maya & Wahyu (MaYu) atau olokan Wahyu si anak Juragan Tahu, berbagai karangan cerita yang bikin saya tertawa lebar menahan air mata. Kalau di kelas 8 atau 9b, dengan gaya manja dan aksi cium tangan. Sangking hobinya cium tangan gurunya, hampir semua keringat di jidat nempel ditangan gurunya.

Tapi ada yang bikin dongkol seribu kali lipat. Rasanya pengen dibikin pergedel aja tu anak. Bukan maksud hati ingin membenci, tapi terkadang ada anak yang bandelnya kelewatan. Bahkan sopan santunnya terhadap orang tua gak ada. Mengadu domba guru yang satu dengan yang lainnya, dengan berbagai karangan cerita. Anak model gini bikin eneg tuk di liat. Atau anak yang menuduh gurunya ini dan itu tanpa bukti yang jelas plus ngamuk2nya (kaya hari ini nich....). Super duper sebel banget !!!!!!!!!!!

Ada juga anak yang super bandel, yang bikin males tuk ketemu ato masuk kelasnya, tapi kadang juga di kangenin. Contohnya si Alfi anak kelas 7b. Duh, bandelnya bikin ampun dech !!!
Sebenarnya, anak itu lumayan cerdas asal dia serius, sayang nya haduuuhhhh... nyatat gag pernah, di kelas mainan terus, berantem dengan teman, PR gag dikerjakan, ampe puncaknya dia pipis di kelas. Dalam sejarah saya jadi guru baru kali ini dapat murid pipis di kelas. Kalau SD wajar ni mah dah SMP. Marah plus geli waktu itu. Tapi, walaupun dengan berbagai kenakalan dan keusilan, q msh tetap sayang. Yah, walaupun ngomel2 mulu, tapi smua itu tuk kebaikannya, bukan karna benci. Untunglah sekarang dah mulai berkurang kenakalannya, cuma prestasi belajarnya saja yang belum ada kemajuan.

Akhirnya, tuk anak2 q semua, bagaimanapun marahnya seorang ibu, pada dasarnya mereka tetap sayang dengan kalian semua. Ibu manapun, bukan hanya ibu kandung tapi semua  jenis ibu.
Met hari ibu, tuk ibu2 smua,,tetap semangat tuk mendidik anak2 kita agar menjadi orang yang berguna di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar